Sabtu, 24 Januari 2015

Cara tepat mengatasi handphone terkena air

           Cara paling tepat mengatasi handphone terkena air diantaranya yaitu mengangkat dan membersihkan sampai benar benar bersih air nya dan sampai benar-benar tidak ada air didalam boar nya. Namun untuk mendapatkan hal tersebut harus melewati berbagai tahap yang harus dilakukan agar handphone kita yang terkena air dapat diselamatkan dan dapat dipakai dengan baik seperti sedia kala. Disini kami ingin membahas beberapa langkah tepat yang harus kita lakukan agar handphone yang terkena air dapat terselamatkan dan dapat dipakai dengan baik seperti sebelumnya. dan diantaranya ;angkah tersebut yaitu :

  1. Segera lakukan pengangkatan dari dasar air terhadap handphone kita yang masuk atau pun terpapar air secara langsung.
  2. Jangan langsung dinyalaan handphone tersebut. Kenapa? agar mesin handphone tidak terjadi hubung singkat antar komponen apabila masih terdapat sisa air didalamboard handphonenya.
  3. Goyang goyangkan mesin handpone dengan tujuan mendapatkan air yang keluar dari sela sela terkecil dari bagian mesin handphone
  4. Lepas semua assesories yang menempel seperti baterai, mmc,sim card,dan kesingnya dll. Kalau kesing menggunakan baut lakukan pembongkaran terhadap baut nya dengan tujuan kita dapat megamati bagian terdalam ponsel kita untuk memastikan masih ada air atau tidak dan agar kita lebih mudah dalam pembersihanya.
  5. Setelah semua mesin dapat kita amati dengan seksama, lakukan pengamatan terhadap speaker,konektor charger,konektr hetset,dll dan pastikan semua bersih dari air.
  6. Jangan dikeringkan dengan menggunakan panas berlebihan seperti hairdryer dan sebagainya.Rendam mesin ponsel ke dalam beras kering atau ke dalam silica gel untuk mengeringkan sisa sisa air ataupun embun di dalam ponsel tersebut.
  7. Setelah semua yakin kering maka kita rangkai lagi ponsel kita mulai dari mesin,kesing,baterai dan assesories lainya.
  8. silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EEG (ELEKTRO ENCHEPALOGRAM)

Apakah Itu EEG? EEG kepanjangan dari Elektro Enchepalography. apakah itu? EEG merupakan alat yang digunakan untuk melakukan perekaman siny...