Kamis, 11 September 2014

Penyebab brebet pada civic genio

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya mengenai penyebab mobil honda civic genio saya yang perbah ngadat ngadat hanya dikarenakan aliran bahan bakar tidak mengalir dengan lancar smpai ke injektor. Ternyata permasalahan tersebut dikarenakan pompa bensin dari genio sendiri yang sudah mulai melemah. Jadi pada saat Rpm mulai diangka 3000 rasanya brebet dan tidak dapat ditarikin dengan enteng sehingga membuat ketidak nyamanan kita. Berikut bebrapa cara untuk mengecek dimulai dari awal sampai dapat ditemukan untuk memastikan pompa bensin tersebut memang sudah tidak bagus kinerjanya dan diantara langkah langkah nya yaitu sebagai berikut :
1. Buka tutup kap depan dan cek pada bagian     saluran selang bensin menuju ke injektornya. Untuk  memastikan aliran bahan bakarnya sampai di injektor yaitu buka baut penguncinya sampai terlihat adabya  aliran air saat mesin mulai dinyalakan dengan kontak.
2. Apabila ditemukan tidak ada aliran bahan bakar lanjutkan ke pengecekan pompa bensin yang berada di bawah jog belakang.
3. Buka jog belakang dan keluarkan jog belakang agar dapat lebih leluasa dalam membuka ruang pompa bensin.

4. setelah terbuka langkah berikutnya yaitu kontak lah kunci kontak seperti saat akan menstarter mesin mobil jadi pada saat mesin dikontak dalam keadaan on sebelum mesin dinyalakan maka pompa bensin akan bergetar yang menandakan pompa masih bekerja dan dapat mengalirkan bensin ke ruang injeksi


5. apabila ditemukan tidak ada getaran sama sekali pada saat kontak diposisi on maka dapat dipastikan pompa bensin civic genio anda telah rusak dan minta diganti.

SEMOGA BERMANFAAT BUAT SEMUANYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EEG (ELEKTRO ENCHEPALOGRAM)

Apakah Itu EEG? EEG kepanjangan dari Elektro Enchepalography. apakah itu? EEG merupakan alat yang digunakan untuk melakukan perekaman siny...